Tak Hitung Tiga, Fasum Di Sulut Langsung Disemprot Disinfektan Cegah Corona
_

27 Apr 2020 05:46

Tak perlu menunggu lama, arahan dari Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey agar selalu menjaga kebersihan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19 langsung direspons sejumlah pihak di Sulut.


Buktinya, Satgas Covid-19 Sulut bersama BPBD Sulut, DAMRI, FKUB, Polres Manado serta instansi lainnya kompak melakukan penyemprotan disinfektan baik di fasilitas umum, rumah ibadah dan lokasi lainnya di Manado. Selain itu dibagikan juga masker kepada masyarakat untuk mencegah virus corona.


“Penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan umum akan dilakukan berkelanjutan untuk mencegah virus corona,” kata Sekretaris Satgas Covid-19 Steven Dandel di Manado, Kamis (19/3/2020).


Sebagai informasi, lokasi yang telah disemprot disinfektan diantaranya yaitu terminal penumpang pelabuhan Manado, kapal rute Manado-Tahuna, terminal penumpang karombasan, pall 2, bank sulut karombasan, kantor Disnaker, masjid Ahmad Yani, GMIM Sentrum, GMIM Paulus, Katedral, Klenteng, kantor DAMRI, mal dan lokasi lainnya.


Selain itu juga dilakukan pemberian masker kepada masyarakat, penumpang kapal laut di Pelabuhan Manado dan pengguna kendaraan bermotor.

Berita Lainnya
_

  • 27 Apr 2020
    MANADO—Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE menyempatkan diri berdialog dengan petugas kesehatan yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSUP Kandou via video conference, Senin (20/4). Olly-sapaan akrabnya, didampingi first lady Sulut Ir. Rita Maya Tamuntuan.  Sedangkan tenaga kesehata...
    Selengkapnya >>
  • 27 Apr 2020
    Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menetapkan status siaga darurat penanganan bencana non alam virus corona atau covid-19 di Sulut.Status ini berlangsung selama 75 hari terhitung mulai 16 Maret sampai 29 Mei 2020 dan dapat diperpanjang ataupun diperpendek sesuai kebutuhan penyelenggaraan pena...
    Selengkapnya >>
  • 27 Apr 2020
    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan sudah ada resep obat hasil riset dan pengalaman beberapa negara yang bisa diterapkan untuk mengobati pasien corona atau covid-19.“Obat tersebut akan sampai pada pasien yang membutuhkan melalui dokter keliling dari rumah ke rumah, melalui rumah sakit dan ...
    Selengkapnya >>